Proses Perekrutan PT Bangkit Usaha Mandiri


Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel mengenai proses perekrutan calon tenaga kerja PT Bangkit Usaha Mandiri (BUM) Kalimantan Tengah. Sebelum Karyawan berangkat ke tempat tujuan, karyawan akan diseleksi dan dilakukan interview oleh HRD dari pihak kebun.



Ketika pertama calon karyawan tiba di kantor kami CV Putra Karunia maka secara otomatis staf kami akan mendata kelengkapan dokumen dan syarat lainnya seperti, KTP, Fotokopi KK, Fotokopi buku nikah (yang berangkat suami istri). 

Jika semua dokumen sudah dilengkapi proses tahap selanjutnya adalah sosialisasi calon tenaga kerja yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Sosialisasi diantaranya meliputi tugas pokok pemanen, hak dan kewajiban pekerja kemudian fasilitas yang didapatkan.



Jika setelah sosialisasi dilakukan dan ternyata ada calon pekerja yang dia atau mengundurkan diri maka dipersilahkan dan tidak dikenai denda apapun. 

Tahap selanjutnya adalah proses booking tiket untuk para calon tenaga kerja ke tempat tujuan yaitu perkebunan kelapa sawit di Kalimantan. Selanjutnya adalah proses cetak tiket calon tenaga kerja jika semua sudah dilalui proses diatas maka tinggal menunggu keberangkatan sesuai dengan jadwal kapal. Perlu diketahui bahwa pihak kami juga memberikan pendampingan atau pengawalan calon pekerja sampai ke tempat tujuan. 











Sekarang saatnya turun dari kapal dan menuju ke tempat tujuan kelapa sawit. Jika sudah melalui tahap ini dan tiba di kebun kerja akan diberikan briefing singkat untuk mengingat tentang tugas dan kewajibannya serta hak dari para tenaga kerja dan selanjutnya adalah pembagian mess dan lain sebagainya. 






Jika Anda berminat dengan lowongan ini dan ada pertanyaan Anda bisa membaca artikel saya mengenai PROSES PEREKRUTAN. 

Jika anda pemula dan belum pernah bekerja di perkebunan kelapa sawit Anda bisa membuka artikel saya mengenai pertanyaan-pertanyaan umum yang sering diajukan.



Sekian artikel saya mengenai proses perekrutan calon tenaga kerja di PT bangkit Usaha Mandiri dari mulai CV Putra Karunia sampai ke tempat tujuan. 
Related Posts