Lowongan Kerja Tanpa ijazah

lowongan-kerja-tanpa-ijazah

Seperti yang pernah saya singgung pada artikel sebelumnya yaitu Jangan Hanya Menunggu bahwa tolak ukur sesorang dalam memasuki dunia kerja adalah dengan mempunyai ijazah.Orang tua kita rela menguarkan uang puluhan juta hanya agar anaknya bisa sekolah dan kuliah supaya mendapatkan ijazah. Diakui atau tidak memang irulah kenyataan di masyarakat kita sekarang ini. Mau jadi OB, Sopir, Security ,Bhakan tukang kebun pun yang ditanya pasti ijazahnya dulu,bukan kemauan dan kemampuan sesorang dalam dunia kerja tersebut.

Saya ingin bercerita sedikit kisah tentang teman saya. Namanya adalah Agung. Dia berusia 35th. Dia sangat ahli dalam bidang sopir, mulai dari sopir angkot, truck, bus, bahkan trailer pernah dia geluti. Suatu saat ada lowongan untuk posisi sebuah sopir di pertambangan. Maksud dari teman saya Agung adalah untuk bergabung dengan perusahaan tersebut dengan menjadi Sopir perusahaan tersebut. Agung pun memasukkan lamaran untuk bergabung dengan perusahaan pertambangan tersebut. Dengan penuh semangat Agung mengikuti seleksi. Namun Agung sangat kecewa ketika baru saja keluar dari ruangan Tes Interviw. Saya pun menghampirinya dan bertanya kepadanya. "Bagaimana Gung dengan hasil interview mu?"tanya aku sambil senyum."Saya tidak diterima mas karena ijazah saya hanay SD." jawab agung dengan lesu.

Ijazah Bukan Tolak Ukur Dalam Bekerja


lowongan-kerja-tanpa-ijazah


Masih banyak Agung yang lainya, dan mungkin anda adalah salah satunya. Orang bersekolah selama bertahun tahun namun yang jadi tolak ukurnya adalah hanya kertas satu lembar yaang disebut dengan ijazah. Begitu juga dengan dunia kerja kita ,orang yang mempunyai ekahlian dan kemampuan tidak bisa hanya karena tidak memiliki ijazah,namun sebaliknya,orang dengan ijazah tinggi walupun tidak bisa apa-apa mereka bisa bekerja dan mendapatkan posisi tinggi,walaupun kata orang jawa mereka LEPA LEPO.


Kabar Gembira Bagi Yang Tidak Punya Ijazah


Negara kita adalah penghasil minyak kelapa sawit terbesar di dunia. Banyak perusahaan sawit tersebar di beberapa pulau dindonesia, khusunys di Kalimantan,Sumatra,Papua,dan sebagian Sulawesi. Industri minyak sawit membutuhkan tenga kerja terutama di bagian perkebunan.

Ada bebrapa jenis pekerjaan mulai dari penanaman,perawatan,pemanen, dan pembibitan. Industri minyak sawit khususnya perkebunan kelapa sawit merupakan suatu industri dengan teknologi relatif padat karya (labor intensive) dan bukan padat modal. Oleh karena itu, setiap pertambahan produksi minyak sawit hanya mungkin terjadi jika dilakukan peningkatan penggunaan tenaga  kerja. Secara umum, jumlah tenaga kerja yang terserap pada industri minyak sawit mengalami peningkatan dari tahun ke tahun yakni 2,1 juta orang tahun 2000 menjadi 8,2 juta orang tahun 2016. Hal ini menunjukan bahwa industri minyak sawit adalah padat karya yang menyerap banyak tenaga kerja.

Jika anda tertarik dengan  lowongan pekerjaan di perkebunan kelapa sawit saya akan membahas di artikel khusus pada tulisan berikutnya yaitu Proses Perekrutan Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit. Jangan lupa sharing untuk teman atau siapapun yang membutuhkan lowongan ini.

Lowongan Kerja Tanpa ijazah


0 Response to "Lowongan Kerja Tanpa ijazah"

Posting Komentar