New Normal COVID 19


COVID 19 

COVID 19
Perlunya penanaman edukasi mengenai covid 19 dengan baik. Mugkin banyak yg mengira epidemi ini akan berakhir secepatnya, namun menurut beberapa lembaga kesehatan yg bisa dipercaya wabah ini hanya akan selesai apabila ada vaksin atau perkiraan skitar 1-2 th lagi , karena untuk memutus rantai virusnya masih sangat sulit dan terkesan tidak mugkin melihat budaya masyarakat di dunia secara umum dan indonesia secara khusus yg masih ‘ngeyelan’. Sehingga untuk tetap bertahan di industri bisnis ketenagakerjaan kita masih tetap harus berusaha dan bekerja keras agar tidak sampai gulung tikar atau merugi.
Kita harus memberi edukasi yg baik terhadap para tenaga kerja yg ingin bekerja, karena banyaknya stigma negativ tentang covid sehingga membuat banyak tenaga kerja ketakutan. Berikut saya sampaikan beberapa penjelasan yg baik yang bisa kita katakan terhadap tenaga kerja
1. Tenaga kerja tidak perlu takut dikarenakan sekarang travel sudah memiliki batasan dalam menerima penumpang.
2. Bawalah masker dan handsanitiser sekaligus cuci tangan kemanapun pergi dan menjaga kebersihan diri.
3. Tidak perlu takut berlebih karena hanya akan membuat imun tubuh menurun dan penyakit gampang masuk.
4. Di PT sudah disediakan tempat untuk cuci tangan .
Inilah penjelasan terkait COVID 19 point-point di atas untuk tenaga kerja yg masih ketakutan untuk datang.
Kita berharap virus ini segera pergi dari negeri kita, namun tidak dibarengi dengan kesadaran akan kebersihan serta kedisiplinan untuk tidak keluar rumah membuat hal ini lantas menjadi semakin tidak mungkin.
Maka dari itu mulai hari ini kita harus bisa menjalankan NEW NORMAL atau RUTINITAS NORMAL YG BARU , Dan hidup berdampingan dengan virus covid 19 ini.
Jangan patah semangat karena rezeki bisa datang apabila kita juga mau berusaha. Tetap jaga kesehatan semuanya. 🙏🙏

Salam Sejahtera

CV PUTRA KARUNIA



Related Posts